Sabtu, 15 Juli 2017

Review BB Cushion Laneige No.21 Natural Beige

Assalamu’alaikum..

Selamat Datang.. Happy Weekend my reader! Yes!!  It’s time for meet and greet with people you love <3 Do hobby, piknik, olah raga, nongkrong, or whatever you want~ buang jauh-jauh namanya ‘belajar’, waktunya buat main, jalan-jalan, dan santai karena tubuh juga harus diberi penghargaan oleh kita <3 asiikk~

Setelah baca-baca postingan blog, aku baru sadar ternyata ada hal yang belum ku review padahal sudah jauh hari aku niat buat sharing produk yang lagi booming banget karena dipromosikan oleh aktris korea ternama Song Hye Kyo, yaitu BB Cushion Laneige SPF 50+ PA+++ no.21 (Natural Beige).


Produk ini sudah ku cantum dalam my wish list, tapi akibat harganya yang kurang bersahabat di kantong T_T aku harus nabung serta berdoa buat dapetin cushion tercinta ini. Dan... menunggu beberapa bulan lamanya (kesannya kaya nunggu ibu melahirkan hehe), aku dikasih cushion ini secara cuma-cuma alias no paid anymore >_<  dari orangtuaku. Aaaaah! Of course I’m very excited, walaupun hanya refill, namun sangat berarti dan membekas di ingatanku, ini adalah cushion pertama yang aku punya. Sampai-sampai aku bilang, “Mah, coba tampar pipiku, kayanya ini mimpi” hehehe. Thanks my beloved mama ‘3

Jadi, waktu aku buat story di instagram buanyakk banget yang nanyain: produk Korea ini cocok ga sih buat kulit orang Indonesia? Gimana aroma cushionnya? Berat ga kalau udah di aplikasikan ke wajah? Gimana final look nya di wajah? Apa efeknya bakal mirip Song Hye Kyo?*hihi* Kasih tau harganya dong?

Oke langsung bahas aja yuk, cekidot...

Apa itu BB Cushion?
Untuk yang baru dengar apa itu cushion? Seperti namanya diambil dari bahasa Inggris ‘cushion’ yang artinya ‘bantal, kasur kecil, tempat duduk’. Di sebut cushion karena memang ada sponge berongga atau busa yang empuk kaya bantal bercampur dengan komposisi cream di dalam kemasannya. Kalau di tekan pake tangan atau puff, langsung keluar cream yang serupa dengan BB cream.

Klaim produk kemasan refill?

LANEIGE BB CUSHION SPF 50+ PA+++ [ REFILL ] No.21 Natural Beige
New – Concept Cushion BB for Whitening + Moisturizing + Sunscreen + Water resistant + Soothing + Makeup Effects.
[How to Replace with Refill]
Close the container, flip it, and press the back of container using both hand to separate the container.
[Safety Suggestions]
Always recap after use. If it is not stored covered, helpful moisturizers and ither ingredients can evaporate to shrink the contents.
15 g/ 0.5 O.Z. e

Gimana bentuk refill?

Karena refill itu cuma ada kemasan luar, dan isinya (si refill)
Kelebihannya terasa lebih ringan dibawa kemana-mana karena hanya 15 gram. Kemasannya juga sangat enak, meskipun refill, tempat sponge dengan kandungan creamnya tertutup jadi lebih bersih, kalau mau pake lagi ya buka saja tutupnya :) puff nya disimpan di atas tutup.
Kelemahannya, aku harus bawa ekstra kaca/cermin dan hati-hati saat menyimpan di tas khawatir isi refill keluar dari kemasan. Memang harus beli case yang ada kaca sepertinya T_T
Kalau ada kemasan yang compact, lebih enak di bawa / travel friendly.

Cara pake nya seperti apa?

Puff berwarna biru ini di tekan ke sponge berongga dengan menggunakan dua jari, sampai keluar/muncrat produk creamnya. Kemudian tepuk-tepuk ke wajah, sambil ratakan.

Maksud SPF 50+ dan PA+++ itu apa?
Mengenal SPF (Sun Protection Factor) atau sunscreen banyak sekali jenisnya, mengingat kegunaannya adalah untuk melindungi kulit dari sinar UVB, sinar radiasi yang bisa menyebabkan sunburn dan kanker kulit.
SPF 50 -> dapat menahan dari sinar UVB sampai 98%
Sedangkan PA menawarkan perlindungan dari radiasi UVB dan UVA (“Aging” yang berarti mencegah penuaan dini) semakin banyak “+” nya semakin tinggi tingkat perlindungan terhadap radiasi UVA.

Gimana aroma cushionnya?
Membahas mengenai aroma, aku sangat-sangat menyukainya. Kaya ada campuran parfume berkombinasi dengan bunga-bunga, sangat menyegarkan. Pokok’e I really love it.

Berat ga kalau udah di aplikasikan ke wajah?
Awal pake, honestly aku mempunyai bad impression. Pertama di tepuk ke kulit biasa aja, tapi lama-lama setelah merata pada wajah memang terasa agak berat, karena creamnya menurutku terlalu kental ketika menyentuh permukaan kulit wajah, dan sangat lembab, becek gitu. Namun tidak berapa lama setelah meresap ke dalam kulit hasilnya super amazing <3 lebih ringan, dan OMG super duper love it so much!
Karena kemarin aku pake lagi jerawatan, cover jerawatnya keren abis.. jerawatku sampai kelihatan kecil dan tidak berat. Namun untuk jerawatku yang agak hitam, cover lagi 2x tepuk supaya bisa menipu orang lain haha.  Juara deh!


Hasil setelah pake BB Cushion Laneige?
Jujur, ketika aku menggunakan BB Cushion Laneige saat ngampus (karena pulang ngampus mau hang out sama teman-teman lama) tiba-tiba semua mata melirik diriku. Aku juga aneh sendiri, kok gitu amat mereka natep gue, apa terlalu keputihan yah? T_T
Teman-teman kelas sampai nanya “Hani wajah pake apaan bagus banget”, “Kok bisa makin cerah sih?”, “Putih banget bagus! Waktu kamu masuk kelas kaya bukan kamu lhoo” dan komentar lain yang membuatku melambaikan tangan ke kamera (saking tidak kuat pujian orang)
Ketika aku bercermin, memang bagus, jadi seneng bercermin deh (lho..) Untuk Final look memberi kesan dewy alias efek lembab, berkilau dan menkilap. Berasa jadi kembaran Song Hye Kyo.


Kapan aja pake BB Cushion?
Aku pribadi, tidak setiap hari pake BB Cushion, karena setelah wajah dibilas air pori-poriku seperti tidak nyaman. Jadi aku pake saat acara kondangan, jalan-jalan sama teman, atau acara resmi lainnya.

Tahannya berapa lama?
Aku jamin kalau teman-teman pake cushion ini bakal acung jempol karena tahan lama yang luar biasa. Setiap ku coba mengaca, selalu tampak awet kurang lebih 5-8 jam, padahal udah aku pake wudhu berkali-kali juga lhooo..

Kalau untuk kulit berminyak bolehkah pakai bedak lagi?
Boleeeeh saja, karena hasilnya memang tampak glowing berminyak gitu. Aku juga sama, pertama pake aku cover lagi pake bedak. Ohiya bedaknya jangan terlalu kebanyakan yah.. hasilnya malah terlalu putih di wajah, tidak menyatu dengan kulit tangan hehe.

Laneige cocok ga sih buat kulit orang Indonesia?
Hasilnya emang putih banget, mungkin sesuai untuk kulit orang Korea. Sedangkan untuk kulit Indonesia rata-rata kuning langsat dan sawo matang. Kulitku sendiri tergolong kuning langsat. Kalau menyangkut pada cocok-cocokan menurutku emang ga akan ada habisnya ya, karena belum tentu yang aku pakai cocok juga di kulit yang lain. Namun, menurut aku pribadi, ini terlalu putih, jadi cukup sekali atau dua kali touch/ tepuk warnanya sudah pas. Tinggal bagaimana cara teman-teman mencocokan dengan kulit sendiri.

Kasih tau harganya dong?
Jangan pingsan ya hehe.. karena aku dikasih oleh mama, aku juga sempat nanya harga refill ini berapaan, beliau menjawab 250 rb, kalau pake case 700 rb + refill. Seingatku di online shop ada juga yang menjual refill 300 rb.
Untuk yang mau beli ini, menurutku coba dulu pake punya temen atau saudara atau pacarnya mantan (?) siapapun itu buat first impression dulu di tangan atau daerah kulitmu yang cepat alergi. Belajar dari pengalaman, kakakku mencoba Laneige ini di tangannya, hasilnya malah abu-abu dan terlihat kurang cocok kalau di pakai dan nge-lock pori-pori. Untuk beberapa orang malah membuat purging (jerawat kecil-kecil) di wajah.
So... test drive dulu ya ;)


Segitu dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Btw, aku baru pertama kali coba review produk kecantikan. Semoga memuaskan yaa ^_^ Kalau ada yang mau ditanyakan boleh isi-isi kolom komentar. 

Have a nice day!

Salam hangat,
Hani Fauziyah Hanifah


This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar