Sabtu, 01 Juli 2017

Cuka apel menghilangkan jerawat dan bekasnya


Hallo beautiful readers! Welcome back to my blog ^_^ Postingan kali ini aku dedikasikan khusus untuk kalian yang memiliki masalah jerawat dan cara membasmi bekas jerawat. Sebenernya saat ini aku berjerawat dan sepertinya ini memang persoalan sejuta umat :') Perasaan kesal ada ketika jerawat membandel ngontrak di kulit yang asalnya mulus ini... hiks... jadi gimana sih caranya supaya si jerawat cepet-cepet pindah kontrakan?



Awal mula semua ini tentu ada "penyebabnya", ya si jerawat datang karena aku sering bergadang sampai malam, terlebih ketika aku suka banget nonton kroya (korea) seakan-akan tidur pun tidak akan nyenyak kalau episode yang ada "si itunya" belum terlewati. Yaps! Akibat tidur jam 1-2-3 malam dan bangun siang-_- oke, ini benar-benar bad habit. Jadiiii... what should i do for my skin?

Pertama, tentu jangan bergadang lagi, biasakan menjaga kebersihan kulit, karena kebersihan adalah awal segalanya. Dan berusaha menghilangkan jerawat. Poin ini penting bagiku karena saat itu aku dilanda galau dan hampir putus asa akibat tidak menemukan produk yang cocok buat wajahku. Nih jerawat harus di ubek pake apa lagi? :"( Sampai akhirnya aku mengendus-endus bau asam milik si cuka apel. Biasanya cuka apel selalu aku konsumsi, namun aku merasa penasaran dengan khasiat lain yang dimilikinya. Ternyataaaa eh ternyataaa cuka apel ini bisa menghilangkan jerawat loh beautiful readers, kemudian aku coba untuk menaruh di wadah yang berbeda supaya gampang di bawa ketika aku butuh.

Jadi, yang perlu disiapkan adalah:

1. Sendok makan












2. Botol kosong (bisa bekas parfume atau apapun, disini aku menggunakan bekas parfume)












3. Minyak zaitun (ini sifatnya optional -boleh iya, boleh tidak- karena aku tidak bisa kalau tidak memanfaatkan minyak zaitun, * banyak tidak nya yah >_< aku mah gitu orangnya hehe)












4. Air matang, dan

5. Cuka apel (aku mendapatkan cuka apel dari toko herbal, sebenarnya cuka apel yang aku gunakan ini literally untuk di konsumsi, tapi tidak menutup kemungkinan khasiatnya sama dengan cuka apel murni yang ada tulisan “mother” nya untuk wajah)














Langkah-langkah:

So, pertama tuangkan cuka apel ke sendok, lalu masukan ke dalam botol kosong. Ku menggunakan 2 sendok makan, tergantung dari besarnya ukuran botol.



Yang kedua masukkan minyak zaitun secukupnya, disini aku hanya memakai 5 tetes dari botolnya


Kemudian tambah air matang, perlu di perhatikan bahwa aku menggunakan perbandingan antara cuka apel dengan air adalah 2 : 1, jadi 2x nya cuka apel : dan 1x air. 


Karena cuka apel yang aku punya ini -menurutku- tidak terlalu menyengat baunya hehe jadi begitulah.. aromanya kurang lebih mirip dengan air ketiak yang disimpan selama bertahun-tahun dan di fermentasi 4 tahun . Lha, kalau gitu bau dong? Iya sih memang bau banget, awalnya juga aku sampe tutup-tutup hidung, karena ini super dueperrrrrr baunya.. Tapi.. selagi hidungku bisa menahan baunya, kenapa tidak? Mungkin untuk kalian yang belum terbiasa dengan baunya, cukup menggunakan perbandingan 1 : 2 yahh

Aku aplikasikan ke area jerawat, terasa agak perih ketika di semprot, tapi ga perih-perih banget kok, sekitar 1 menit aja udah gitu perihnya reda.
*pardon my silly face hehehe*

Lalu aku juga mengaplikasikan ke bagian yang tidak ada jerawat supaya mencegah timbul terjadinya anak-anak jerawat.


Segitu dulu tips yang bisa aku bagikan kepada kalian, lakukan kegiatan semprot-menyeprot ini (?) setiap pagi ketika bangun tidur dan malam sebelum tidur, diamkan sampai terasa meresap lalu boleh dibilas dengan sabun wajah atau pun tidak perlu di bilas untuk you-you pada yang sudah strong dengan baunya hehe. Btw, maafkan fotoku itu baru bangun banget loh :3 oiya, aku rasa cukup 5 hari kalian akan merasakan perubahannya (kalau rajin dan rutin yaa)

Semoga bermanfaat readers sekalian, kalau ada yang mau ditanya boleh isi-isi kolom komentar.

Have a nice day!



0 komentar:

Posting Komentar